ITDC Nusantara Utilitas (NU) Tingkatkan Layanan Infrastruktur Air Bersih dan Gas di The Nusa Dua, Bali
Buletindewata.id, Badung - ITDC Nusantara Utilitas (NU) yang merupakan anak usaha dari Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia ITDC, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan layanan infrastruktur bagi para tenant di kawasam The Nusa Dua, Badung - Bali. Langkah konkret yang dilakukan adalah penguatan jaringan distribusi air bersih dan gas alam untuk memastikan pasokan yang stabil dan berkualitas bagi hotel serta fasilitas di kawasan ini.
ITDC Nusantara Utilitas (NU), bersama mitra PT Memiontec Bakti Bali kini, tengah melakukan konstruksi pipa air bersih untuk para tenant di kawasan The Nusa Dua, Bali. Progres pekerjaan ini sampai tanggal 10 Januari 2025, sudah mencapai 88,49 persen, Langkah ini merupakan bagian dari komitmen ITDC NU untuk memastikan pasokan air bersih yang stabil dan berkualitas tinggi di kawasan tersebut.
Selain itu, ITDC NU juga telah menandatangani Kontrak Penyediaan Air Bersih dengan sejumlah tenant, dengan total pasokan mencapai 7.250 m³ per hari. Beberapa tenant yang telah menerima kontrak ini antara lain:
1.The Grand Whiz sebanyak 100 m³ per hari
2. Kayu Manis Nusa Dua Private Villa sebanyak 400 m³ per hari
3. Nusa Dua Beach Hotel & Spa - Handwritten Collection sebanyak 2.000 m³ per hari
4. The Westin Resort Nusa Dua sebanyak 850 m³ per hari
5. Courtyard Bali The Nusa Dua Resort sebanyak 500 m³ per hari
6. Grand Hyatt Bali sebanyak 3.000 m³ per hari
7. The Grand Bali sebanyak 300 m³ per hari
8. Cicada sebanyak 100 m³ per hari
Dirut ITDC NU Anak Agung Istri Ratna Dewi menegaskan bahwa penyediaan air bersih dan gas alam yang stabil, berkualitas, dan berkelanjutan adalah bagian dari strategi utama ITDC dalam mempertahankan kawasan The Nusa Dua tetap sebagai destinasi wisata unggulan yang ramah lingkungan. "Bersama ITDC, kami berkomitmen untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya secara efisien serta memberikan layanan infrastruktur yang andal bagi para tenant. Langkah ini sejalan dengan visi kami dalam menciptakan ekosistem pariwisata yang modern, berdaya saing, dan berkelanjutan," ujarnya.
Sebagai bagian dari persiapan, test commissioning telah dilakukan pada lima tenant di The Nusa Dua: The Grand Whiz, Kayu Manis Nusa Dua Private Villa, Nusa Dua Beach Hotel & Spa - Handwritten Collection, Courtyard Bali The Nusa Dua Resort, dan Marriott’s Bali Nusa Dua Garden. Untuk penyaluran air bersih di The Grand Whiz dan Nusa Dua Beach Hotel & Spa - Handwritten Collection akan dimulai pada 1 Februari 2025. Langkah ini bertujuan memastikan kesiapan sistem distribusi air sebelum operasional penuh dimulai.
Selain itu, ITDC NU juga memperluas jaringan infrastruktur gas untuk memastikan ketersediaan energi yang efisien dan aman bagi operasional hotel, restoran, dan fasilitas lainnya di The Nusa Dua, dengan total 67.029 Sm³/bulan. Tenant yang telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) meliputi:
1. The Grand Whiz sebanyak 2.385 Sm³ per bulan
2. Nusa Dua Beach Hotel & Spa - Handwritten Collection sebanyak 37.100 Sm³ per bulan
3. Kayu Manis Nusa Dua Private Villa sebanyak 2.000 Sm³ per bulan
4. Paradisus by Melia Bali sebanyak 5.000 Sm³per bulan
5. Merusaka Nusa Dua sebanyak 7.420 Sm³.per bulan
6. Grand Hyatt Bali sebanyak 9.520 Sm³ per bulan
7. Bebek Bengil sebanyak 636 Sm³ per bulan
8. Le Bleu sebanyak 1.378 Sm³ per bulan
9. The Grand Bali sebanyak 1.590 Sm³.per bulan
Wenda Ramadya Nabiel selaku Director of Operations ITDC, menambahkan bahwa ITDC berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur di The Nusa Dua guna mendukung operasional tenant dan kenyamanan wisatawan. Bersama ITDC NU, mereka memastikan penyediaan air bersih dan gas yang efisien, andal, dan berkelanjutan. "Upaya ini juga berkontribusi dalam pengurangan jejak karbon, sejalan dengan visi ITDC menciptakan ekosistem pariwisata yang modern, ramah lingkungan, dan berdaya saing tinggi," tandas Wenda.
Director of Operations ITDC Wenda Ramadya Nabiel menambahkan, ITDC berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur di The Nusa Dua guna mendukung operasional tenant dan kenyamanan wisatawan. "Bersama ITDC NU, kami memastikan penyediaan air bersih dan gas yang efisien, andal, dan berkelanjutan. Upaya ini juga berkontribusi dalam pengurangan jejak karbon, sejalan dengan visi ITDC menciptakan ekosistem pariwisata yang modern, ramah lingkungan, dan berdaya saing tinggi. "Seiring meningkatnya occupancy dan kunjungan wisatawan pada tahun 2024, ITDC terus menyempurnakan layanan agar tetap terintegrasi dengan beragam inovasi,” tutup Wenda.
Dengan langkah-langkah ini, The Nusa Dua semakin memantapkan posisinya sebagai destinasi pariwisata yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. (blt)
Posting Komentar untuk "ITDC Nusantara Utilitas (NU) Tingkatkan Layanan Infrastruktur Air Bersih dan Gas di The Nusa Dua, Bali"